Thursday, November 22, 2012

Rta (Hukum Alam)

OM SWASTYASTU.
JANGAN BERSEDIH WALAU ENGKAU TERLAHIR TIDAK SEMPURNA,TAPI BERSYUKURLAH KARENA TELAH TERLAHIR DALAM WUJUD MANUSIA. DENGAN BADAN INILAH ENGKAU DAPAT MERUBAH YANG TIDAK SEMPURNA MENJADI BERMANFAAT BAGI KEMULIAANMU. KERENA SESUNGGUHNYA MANUSIA ADALAH MAHLUK YANG PALING MULIA
Rasa ketakutan yang tidak sewajarnya dari sekelompok orang ini disebabkan karena menyalahartikan makna dan tujuan kehidupan ini menyebabkan timbulnya kecemasan, patah hati, ketakutan, dan ketidakamanan pada jaman sekarang ini.
Seseorang yang sungguh-sungguh ingin mendapat kedamaian, seharusnya tidak mengganggu kebebasan mahluk hidup lainnya. Merupakan suatu cara yang salah bila mencari kebahagiaan dengan mengganggu dan menipu orang lain.
“Anda dapat menipu beberapa orang untuk selama-lamanya, dan semua orang untuk beberapa saat, namun Anda tidak dapat menipu semua orang untuk selama-lamanya”, demikian kata Abraham Lincoln.
Jika manusia selalu berbuat bengis dan jahat, hidupnya selalu bertentangan dengan hukum alam semesta; melalui perbuatan, perkataan, dan pikirannya ia mengotori semua suasana baik fisik, psikis, mental, emosional & spiritualnya.
Sebagai hasil dari perbuatan, perkataan, dan pikiran salah seperti itu, alam tidak akan menghasilkan benda-benda yang dibutuhkan manusia untuk kehidupannya, melainkan manusia akan menghadapi bermacam-macam bencana dan wabah sebagai penggantinya.
Namun jika manusia hidup sesuai dengan hokum alam, mengikuti jalan yang benar yang telah digariskan oleh susastra suci Veda, memurnikan suasana melalui jasa-jasa dan kebaikan-kebaikannya serta memancarkan cinta kasihnya kepada semua mahluk lain, ia dapat merubah suasana menjadi lebih baik bagi kebahagiaan manusia.
Pada waktu yang bersaman anda harus ingat bahwa Anda juga beragama. Beragama adalah untuk keuntungan anda sendiri, oleh karena itu, merupakan kewajiban Anda untuk memikirkan agama Anda dan menggunakan waktu anda beberapa menit dalam sehari untuk menunaikan kewajiban agama.
Mungkin Anda adalah seorang sosok manusia modern yang sangat sibuk, tapi jangan lupa untuk menyisihkan paling sedikit beberapa menit sehari untuk membaca buku-buku yang bernilai. Sikap kebiasaaan ini dapat banyak menolong anda dan kemungkinan anda dapat melupakan kecemasan dan juga untuk mengembangkan spritual Anda.
Sampaikan pesan kebenaran ini kepada keluarga, sahabat & handai taulan Anda.Karena saat Anda menebar kebenaran ini karma buruk Anda akan berkurang Dan misi kelahiran Anda akan semakin bermakna.  Tentunya hidup Anda akan semakin damai.

No comments:

Post a Comment